Tips Menghasilkan Uang dari Blog Tanpa Modal

Khusus untuk artikel ini saya akan membahas dan berbagi pengalaman untuk menghasilkan uang dari blog tanpa modal. Blog gratisan seperti blogspot atau dengan domain dan hosting wordpress berbayar. Salah satu bisnis online tanpa modal yang REAL sebagai blogger yang bisa anda coba

menghasilkan uang dari blog

Menghasilkan uang dari blog tanpa modal, tanpa jualan produk? YES

Bagaimana caranya? menjadi seorang BLOGGER >> Publisher dan Affiliasi

1. Publisher
Menjadi publisher syarat utama adalah mempunyai blog yang banyak pengunjungnya, bisa menggunakan blogspot gratisan atau web dengan domain dan hosting sendiri. Inti dari Publisher adalah trafik, semakin tinggi trafiknya semakin potensial untuk menghasilkan uang dari blog. Jadi fokuslah membuat blog yang bisa mendatangkan pengunjung.

Bagi yang belum biasa nulis memang sedikit sulit, solusinya tulislah dengan tema apa yang kamu suka, namun juga banyak orang yang mencarinya.

Contohnya blog saya ini dengan tema bisnis online karena saya sudah 4 tahun berkutat disini, selain passion, bisa menghasilkan, dan berbagi pengalaman. Lihat saja blog saya ini hanya dengan blogspot biasa.

Kamu harus belajar membuat tulisan yang bagus, sehari minimal 1-2 artikel secara konsisten. Jika masih sulit coba cari referensi dari website lain kemudian ditulis kembali, jangan dicopy paste karena akan membuat malas dan sulit berkembang.

Belajar optimasi yang sering disebut SEO (Search Engine Optimization) untuk menaikkan peringkat posisi di search engine. Saya banyak membahas di SEO webmaster  yang sudah banyak saya bicarakan disitu.

Mendaftar Google Adsense, setelah blog kamu berumur lebih dari 5 bulan dan mempunyai trafik diatas 300 per hari, coba daftar adsense sebagai sumber penghasilan nantinya. Para pemain Adsense penghasilannya ga main-main muali dari $100 sampai $5000 per bulan ada dan saya sudah tahu sendiri, Alhamdulillah termasuk saya sendiri.

Pembayaran Google Adsense setiap berhasil mencapai $100 melalui Westren Union atau Wire Transfer bank lokal. Saya memakai wire Bank Mandiri dengan potongan $5 setiap kali payout.

2. Affiliate
Affiliasi adalah memanfaatkan artikel di blog sebagai link promosi atau jembatan menuju ke website jual beli program afiliasi, yang paling terkenal adalah Amazon. Disitu nantinya kita akan mendapat bonus 5% - 20% dari harga jual suatu produk yang berhasil kita arahkan.

Afiliasi tidak harus banyak trafik, 10 pengunjung perhari pun bisa asal ada orang yang mau membeli, kemudian kita akan mendapatkan komisi dari sales tersebut.

Menjadi affiliater amazon sangat potensial, tapi syaratnya harus bisa menulis bahasa inggris. Buka https://affiliate-program.amazon.com/ dan join menjadi bagian dari afiliasi.

Untuk affiliasi lokal ada Lazada dan Bhinneka, bukalah website mereka dan cari link afiliasi di bagian footer. Bacalah terlebih dahulu informasinya, kemudian daftar jika tertarik mencobanya.

Afiliasi web hosting, perusahaan hosting lokal maupun luar memberikan komisi 10% dari paket hosting yang kita arahkan. Perusahaan web hosting Indonesia cukup banyak salah stu yang terbukti membayar, saya juga bermain afiliasi Idwebhost dan Niagahoster.

Kesimpulan
Penjelasan saya diatas semua asli berdasar pengalaman yang sudah menghasilkan puluhan juta rupiah sampai detik ini. Tapi semuanya TIDAK INSTAN, butuh kesabaran dan konsisten sampai berhasil menghasilkan uang dari blog.
adsense
SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar